Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Gallery


User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 8 pada Wed Sep 30, 2009 11:36 am
PROMO IKLAN
N-cRypTowa1.cell
Affiliates
free forum


ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Fri Nov 28, 2008 10:29 am

Spoiler:
Gara-gara mencoba rokok milik kakeknya ketika berusia 2,5 tahun, Maulana, balita usia 4 tahun ini jadi ketagihan merokok. Warga Dusun Sonosari, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang ini sehari bisa menghabiskan tiga batang.
Tidak ada yang beda dengan penampilan Maulana, bocah lucu ini. Ia juga masih tetap bermain dengan teman sebayanya di rumah neneknya, Painah,48, yang berada di Jl Cokroaminoto RT 46/RW 08, Dusun Sonosari, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji.

Tapi yang membuatnya beda, Maulana, 4, sudah doyan merokok. Padahal biasanya merokok baru dilakukan oleh pria dewasa minimal usianya sudah 17 tahun ke atas. Ikhwal kesukaan merokok ternyata dari coba-coba rokok milik kakeknya, Kusyanto,55.

“Katanya waktu itu hanya mencoba. Tapi ternyata sampai sekarang. Kalau saya pribadi, kasihan melihatnya masih kecil sudah merokok. Saya ingin cucu saya bisa sembuh dari kebiasaan itu,” kata Painah, nenek yang mengasuh Maulana karena ibunya, Lastri, 35, sedang bekerja di PR Penamas, Pakisaji ketika ditemui di rumahnya.

Karena sudah kecanduan merokok, gerak tubuh Maulana sudah seperti orang yang mahir merokok. Ini bisa dilihat bagaimana cara dia membawa pak rokok berikut korek di atasnya. Begitu juga cara menghidupkan rokok, cara mengisap rokok dan menghembuskannya.

Ia bahkan bisa menghembuskan rokok dari hidungnya dengan piawai. Sehingga orang dewasa yang melihat hanya bertanya-tanya, kok bisa ya? Bagaimana nanti kesehatannya? Menurut Painah, cucunya sudah pernah diperiksakan ke Puskesmas Pakisaji. Namun sejauh ini tidak ada gangguan apa-apa. Katanya, cucunya meski jika sudah merokok lagaknya seperti orang dewasa, namun kalau sudah datang malam hari dan hendak tidur, ia juga mencari dot susu miliknya.

Tiap malam, sebelum tidur, Maulana mengonsumsi salah satu merek susu terkenal. Tapi begitu bangun tidur, ia sudah mulai bermain dengan rokoknya. Setelah mandi dan makan, Maulana, bungsu dari tiga bersaudara ini sudah mulai menghidupkan rokoknya laiknya orang dewasa.

“Tapi kalau sudah asyik bermain, ia seharian bisa tidak merokok,” ungkap Painah. Ia berharap, ketika aktifitasnya mulai banyak, seperti ketika memasuki dunia sekolah (TK), cucunya tidak berpikiran lagi tentang merokok.

Lucunya, Maulana enggan mengkonsumsi rokok dari merek-merek yang beredar. Ia hanya doyan rokok putih merek BMW produksi PT Gandum, Malang. Jika persediaan rokoknya habis, ia biasanya membeli di toko tetangganya.

Maulana sendiri ketika ditanya bagaimana rasa rokok yang dihisapnya, ia hanya bilang enak. Ketika merokok di kamar salah satu kakaknya, satu tangannya membawa rokok, satu tangan lainnya mencandai seorang anak kecil tetanggannya. Ya, layaknya ia main seperti balita lainnya. Bedanya, ada rokok di tangannya.

Ditambahkan Painah, ia dan anggota keluarga lainnya sudah berusaha agar Maulana tidak merokok lagi dengan cara melarangnya. “Tapi ya itu. Dia pasti akan membanting semua barang yang ada di rumah. Sehingga ia bisa merokok lagi,” ungkapnya. Ayah kandung Maulana yaitu Suwarno, katanya, tidak mengetahui kelakuan anaknya karena sudah berpisah dengan ibu Maulana. Suwarno dikabarkan sudah menikah lagi dan tinggal di Wagir, Kabupaten Malang.

Sementara itu dr Susanto Adijono, Kepala Puskesmas Pakisaji mengatakan, meski secara fisik si anak tidak mengalami kelainan/keluhan apa-apa, namun kondisi ini sudah patut diwaspadai karena anak sudah memasuki fase kecanduan. “Apa yang dilakukan si anak juga tidak lepas dari kesalahan orang tua. Namanya anak, begitu mencoba ternyata tidak dilarang, ya akan terus,” kata dr Susanto ketika dihubungi terpisah.

Karena itu, orang tuanya harus segera mengalihkan aktifitas si anak pada kesibukan dan melakukan pengawasan agar tidak melakukan kebiasaan merokok lagi. Apalagi seperti dituturkan Painah, jika cucunya Maulana dilarang merokok justru marah-marah. Selain itu, ia berharap Maulana bisa diarahkan ke psikiater anak.

“Karena mungkin dia mengalami kondisi broken home namun tidak terlihat karena masih anak-anak,” ujarnya. Menurutnya, yang jelas dari aktifitas merokok sejak dini, dari sisi kesehatan sangat mengkhawatirkan karena bisa mengancam jantung, pembuluh darah dan parunya. “Kalau si anak tidak bisa dituturi (dinasihatinya), ya butuh pengawasan ketat orangtua,” pungkasnya.


klo itu anak gw,,gw bakal ..trus... gw bakal langsung
ato klo perlu di

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by Read_1 on Fri Nov 28, 2008 8:09 pm

klo itu anak gw.... dia ga gw beliin rokok.. hahahahahahahaaa

Read_1
math06bgt

Male
Jumlah posting : 231
Age : 29
tempat tinggal : jatinagnor
hobi : BELAJAR!!!
NPM : 140110060028
Motto: : Air dan Api
FS/FB/etc. : yusajing_ehm@yahoo.com
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by kopinyantai on Sat Nov 29, 2008 9:33 am

merokok itu tidak baik untuk kesehatan.....

jadi janganlah anda sekali sekali mencobanya...

kalo engga,,anda sendiri akan merasakan akibatnya....... im cool

kopinyantai
math06bgt

Male
Jumlah posting : 353
NPM : 1401100600..
Motto: : nyantai.....
FS/FB/etc. : www.
Registration date : 13.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Sat Nov 29, 2008 12:40 pm

kopinyantai wrote:merokok itu tidak baik untuk kesehatan.....

jadi janganlah anda sekali sekali mencobanya...

kalo engga,,anda sendiri akan merasakan akibatnya....... im cool

ah lu juga merokok bah..

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by acilchongkcil on Sat Nov 29, 2008 8:18 pm

FAK!!

gw aj mule ngeroko kelas 3 sd!! kalah gw!!

FAK!!

woi ngajak ribut lu

acilchongkcil
math06

Male
Jumlah posting : 16
Age : 27
tempat tinggal : Bandung
hobi : fak luh!!
NPM : 140110060038
Motto: : fak luh!!
FS/FB/etc. : dit_stillconfused13@yahoo.com
Registration date : 14.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Sat Nov 29, 2008 8:20 pm

tuh kan cil..mending nyerah aja... im cool

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by Read_1 on Sun Nov 30, 2008 1:46 pm

wah... ngerokok ya ??

ksian tuh anak,, mungkin dya akan die dengan cepat.. mamamaaaaaa...

Read_1
math06bgt

Male
Jumlah posting : 231
Age : 29
tempat tinggal : jatinagnor
hobi : BELAJAR!!!
NPM : 140110060028
Motto: : Air dan Api
FS/FB/etc. : yusajing_ehm@yahoo.com
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Mon Dec 01, 2008 8:12 am

yup...coz tiap batang rokok mengurangi waktu hidup kita selama 1 jam...

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by kopinyantai on Mon Dec 01, 2008 11:18 pm

resus wrote:yup...coz tiap batang rokok mengurangi waktu hidup kita selama 1 jam...

SALAH TW!!!!!!

yang bener itu : sebatang rokok bisa ngurangin hidup kita 5 menit...... zZzzZzz

kalo sejam,,,tinggal berapa lama lagi hidup gw nich...... hiks...hiks...

kopinyantai
math06bgt

Male
Jumlah posting : 353
NPM : 1401100600..
Motto: : nyantai.....
FS/FB/etc. : www.
Registration date : 13.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Tue Dec 02, 2008 12:29 pm

yah klo 5 menit terlalu mudah... kurang mneggertak... jadi kata rokoknya 1 jam saaaaajaaaa... (dengan nada lagu nya audi...hehe)

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by Read_1 on Tue Dec 02, 2008 4:26 pm

salah tau,,

kalau kata bang Jamrud..

30 Menit.. aq menunggu.. hahahahahahahaaa

jadi mengurangi 30 mnit hidup para perokok.. wlee

Read_1
math06bgt

Male
Jumlah posting : 231
Age : 29
tempat tinggal : jatinagnor
hobi : BELAJAR!!!
NPM : 140110060028
Motto: : Air dan Api
FS/FB/etc. : yusajing_ehm@yahoo.com
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Wed Dec 03, 2008 11:40 am

waduw..nih aya2 wae bang baca...

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by kopinyantai on Wed Dec 03, 2008 12:36 pm

tau nih bang baca,,,ngerokok dong bang baca ya..... im cool

kopinyantai
math06bgt

Male
Jumlah posting : 353
NPM : 1401100600..
Motto: : nyantai.....
FS/FB/etc. : www.
Registration date : 13.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by t0r on Fri Dec 05, 2008 1:06 am

haha.. stiap ngrokok satu batang, satu jam nyawa ilang.. satu bungkus, berarti 12 jam ilang.. sehari 3 bungkus, brarti 1,5 hari nyawa ilang.. klo ngrokok uda dari klas 1 sma, brati uda hmpir 6 taun,, alias 9 taun nyawa ilang!!! anjrit.. umur yg kudunya 60, cuma jadi 50.. mamamaaaaaa...
makanya bang kopi, jangan ngopi ma ngrokok mulu.. bahaya tuh.. mending ikut c om resus ja, perkumpulan NEW HIMAHO.. nge"rokok" yg laen.. cringgggg

t0r
math06bgt

Male
Jumlah posting : 352
Age : 28
tempat tinggal : Bandung-Uber
hobi : Koordinator
NPM : 140110060010
Motto: : Biar Lambat Asal Selamat
FS/FB/etc. : sayno_brennaf@yahoo.com
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by kopinyantai on Fri Dec 05, 2008 8:48 am

gak mau gw tOr..... lagi bingung

gw morgan pendirian tw.....im cool

kopinyantai
math06bgt

Male
Jumlah posting : 353
NPM : 1401100600..
Motto: : nyantai.....
FS/FB/etc. : www.
Registration date : 13.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by jrockstar on Fri Dec 05, 2008 9:01 am

Gw gak biasa ngerokok seh..

Biasanya 'dirokok'...

Hwahaha...

jrockstar
math06bgt

Male
Jumlah posting : 156
Age : 28
tempat tinggal : 7th Heaven
hobi : J-RockSuperStar
NPM : 1401100600..
Motto: : ....
FS/FB/etc. : www.
Registration date : 14.11.08

Lihat profil user http://as.lucifer@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Fri Dec 05, 2008 4:06 pm

setubuh ma bang jorokx... enakan di rokok bow.... im cool

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by t0r on Sat Dec 06, 2008 12:18 am

wah2.. dua org di atas neh kayaknya korban dirokok ketua HIMAHO.. homo

t0r
math06bgt

Male
Jumlah posting : 352
Age : 28
tempat tinggal : Bandung-Uber
hobi : Koordinator
NPM : 140110060010
Motto: : Biar Lambat Asal Selamat
FS/FB/etc. : sayno_brennaf@yahoo.com
Registration date : 12.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by kopinyantai on Sat Dec 06, 2008 11:04 am

jadi pengen ngerokok gw......

ngerokok dulu ya....im cool

kopinyantai
math06bgt

Male
Jumlah posting : 353
NPM : 1401100600..
Motto: : nyantai.....
FS/FB/etc. : www.
Registration date : 13.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by nanapus on Sat Dec 06, 2008 3:10 pm

seram sekali...
ini lagi para lelaki...
be-cermin dari tulisan tadi... jgn ngeroko ya...
yang peroko...
mulai dech ngurangin intensitas ngerokonya...
yang ngeroko sekali2... berenti aja...

kan kasian nanti klo sudah berumah tangga....
kasian anak2 kalian.....

nanapus
math06bgt

Female
Jumlah posting : 390
Age : 28
tempat tinggal : bagor - bandung - jatinagor
hobi : baca komix dan novel, nonton film, renang
NPM : 140110060015
Motto: : semua pasti dapat dijalani asal mau berusaha
FS/FB/etc. : resus_love_nanapus@yahoo.com
Registration date : 10.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by kopinyantai on Sat Dec 06, 2008 7:04 pm

kasihan kenapa na??? cari..cari..

kasihan nanti anaknya gak di kasih rokok ya....hahahahahahahaaa


"HIDUP ROKOK DAN MATILAH KITA" hahahahahahahaaa hahahahahahahaaa

kopinyantai
math06bgt

Male
Jumlah posting : 353
NPM : 1401100600..
Motto: : nyantai.....
FS/FB/etc. : www.
Registration date : 13.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by nanapus on Sat Dec 06, 2008 9:21 pm

bukan..
nanti anak nya penyakitan...
kekebalan tubuh nya berkurang...
( ga tau ni infonya dari mana )

nanapus
math06bgt

Female
Jumlah posting : 390
Age : 28
tempat tinggal : bagor - bandung - jatinagor
hobi : baca komix dan novel, nonton film, renang
NPM : 140110060015
Motto: : semua pasti dapat dijalani asal mau berusaha
FS/FB/etc. : resus_love_nanapus@yahoo.com
Registration date : 10.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Sat Dec 06, 2008 9:27 pm

tuh kan si t0r tersindir karna post gw ma jorocx...

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by nanapus on Sat Dec 06, 2008 9:33 pm

memang dia tersindir ya???
kayaknya ga dech...

nanapus
math06bgt

Female
Jumlah posting : 390
Age : 28
tempat tinggal : bagor - bandung - jatinagor
hobi : baca komix dan novel, nonton film, renang
NPM : 140110060015
Motto: : semua pasti dapat dijalani asal mau berusaha
FS/FB/etc. : resus_love_nanapus@yahoo.com
Registration date : 10.11.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by resus on Sat Dec 06, 2008 9:45 pm

itu dia sebut2 dirinya
t0r wrote:wah2.. dua org di atas neh kayaknya korban dirokok ketua HIMAHO.. homo

_________________

LAGU2 N-cRypTO
VIDEO N-cRypTo

BISNIS GRATIS HASILKAN RATUSAN JUTA!!! AYO DAFTAR!!

resus
Admin

Male
Jumlah posting : 1014
Age : 28
tempat tinggal : bdg town - jet in anger
hobi : street art,street magician.....
NPM : 140110060048
Motto: : don't trust anyone!!
FS/FB/etc. : resus_magic@ymail.com
Registration date : 07.11.08

Lihat profil user http://www.ncrypto-beat.tk

Kembali Ke Atas Go down

Re: ANAK 4TH KETAGIHAN MEROKOK

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik